WOLO



W O L O

               
                WOLO = We Only Live Once. Kita hanya hidup satu kali.

                Ketika seseorang menyadari bahwa dia hanya memiliki satu kesempatan dalam melakukan sesuatu, maka biasanya dia akan berusaha melakukan yang terbaik semampunya dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

                Sama halnya dengan kehidupan. Kita percaya bahwa kita hidup hanya satu kali saja. Karena itu, buat hidup kita masing-masing seindah mungkin, sesempurna mungkin, dan bermakna sebesar-besarnya. Jangan pernah menyiakan-nyiakan hidup yang hanya satu kali ini. Let’s live our life to the fullest….

                Jangan pernah takut untuk bermimpi, termasuk memimpikan hal-hal besar. Temukan impian-impian hidup anda, percaya dan perjuangkanlah, bekerja keras dengan tulus hati, dan anda akan berhasil mewujudkan impian-impian anda.

                “If you do your best each and every day, good things are sure to come your way”. The Princess and The Frog, 2010.

                Saat anda sudah meyakini impian anda namun masih berjuang dan terus mengalami kegagalan, hingga rasanya impian anda begitu jauh dari jangkauan anda; maka tetaplah percaya! Inilah iman, percaya pada impian anda dan tidak pernah kehilangan harapan; walaupun segala sesuatunya masih belum jelas. Iman menjadi dasar dari pengharapan anda dan merupakan bukti dari apa yang belum terlihat secara nyata. Jika segala sesuatunya harus jelas dulu, maka anda hanya tinggal memakai logika dan tidak lagi memerlukan iman.

                “Hope is a good thing, maybe the best of things. And no good thing ever dies.” The Shawshank Redemption (1994).

                Teruslah berusaha untuk bertumbuh ke arah yang lebih baik. Setiap orang tanpa terkecuali di dunia ini memiliki sisi baik dan sisi buruk, dan akan selalu seperti ini hingga setua apapun juga. Hal terbaik yang dapat kita lakukan adalah meningkatkan sisi baik dan mengurangi sisi buruk, dan ini merupakan perjuangan seumur hidup.

                Perluas pengetahuan anda dengan cara banyak membaca, menonton, dan mendengar. Bergaullah dengan berbagai macam orang dan banyaklah mengobrol. Dalam hidup, kita mesti mengetahui banyak hal dan memiliki pengetahuan luas. Dengan begitu, anda akan benar-benar mengetahui apa yang mesti anda lakukan dan manakah yang mesti anda hindari. Anda pun akan semakin menyadari bahwa kehidupan ini benar-benar indah dan kompleks.

                Nikmati hobi anda sepuas-puasnya namun jangan menutup diri untuk mempelajari hal-hal baru dan mempraktekkannya. Buka pikiran anda dan berpetualanglah sesuai dengan kata hati anda. “Don’t die wondering!” The Way Way Back (2013).

                Jalani pola hidup sehat dan jangan memilih kesenangan ataupun kenikmatan yang dapat merusak kesehatan anda. anda tidak akan berhasil membuat hidup anda menjadi sempurna jika anda memilih berkawan karib dengan berbagai macam penyakit.

                Orang-orang terdekat anda: keluarga, sahabat-sahabat, teman-teman dekat, dan pasangan; adalah prioritas utama anda karena merekalah harta sejati anda. Selalu sediakan waktu untuk masing-masing mereka dengan seimbang. Berikan juga prioritas bagi orang-orang lainnya dalam kehidupan anda.

                “Being there for someone who needs you is all relationships are about”. The Awkward Moment, 2014.

                Jangan pernah merasa cukup dalam melakukan kebaikan. Bagikan cinta pada semua orang di sekitar anda dan siapapun yang anda temui, sebarkan pesan-pesan moral, dan bahagiakan sebanyak mungkin orang semampu anda. Setiap manusia memiliki satu makna hidup yang sama, yaitu menjadi saluran kebahagiaan bagi satu sama lain.

                “Memberi dan berbagi adalah kebahagiaan terbesar dalam hidup ini.” Oprah Winfrey, Presenter dan Aktris.

                Saat anda nanti telah mencapai usia, katakanlah, 97 atau 98 atau 100 tahun dan kemudian meninggal dunia, maka anda akan meninggal dunia dengan tersenyum tanpa penyesalan apapun; karena anda memiliki hidup yang indah dan menginspirasi banyak orang. Jangan sampai saat anda mencapai usia tua dan meninggal, anda dipenuhi oleh rasa sesal dan tidak puas akan hidup yang anda jalani; dan anda hanya bisa termenung, menyadari bahwa waktu tidak akan pernah berputar balik….

ERWIN
                 

               

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOULMATE: LOVE AND FRIENDSHIP (ENGLISH VERSION)

TOKOH-TOKOH DUNIA - GAY

THE MAZE RUNNER (2014)