TOKOH-TOKOH DUNIA - HOMOSEKSUAL

TOKOH-TOKOH HOMOSEKSUAL DUNIA

                Banyak tokoh dunia adalah homoseksual. Mereka adalah orang-orang sukses dan merupakan berkat-berkat besar bagi dunia. Mereka memberikan kontribusi-kontribusi yang sangat berarti bagi dunia. Tanpa mereka, kehidupan tidak akan seindah dan sebaik sekarang ini apa adanya.

                  Berikut adalah para tokoh dunia tersebut, baik pada masa sejarah maupun masa sekarang ini. Apakah anda sudah mengetahui bahwa mereka adalah homoseksual?

SEJARAH DUNIA

ALAN MATHISON TURING
               Alan Turing adalah seorang ahli komputer dan ahli matematika. Dia adalah penemu mesin yang kemudian diberi nama sesuai dengan namanya, mesin Turing. Dia pun menemukan sistem awal Automatic Computing Engine (ACE), dan suatu sistem perhitungan matematika yang berkaitan dengan alogaritma. Mesin Turing adalah suatu sistem mesin yang menjadi awal/dasar terciptanya sistem komputer modern yang kita pergunakan saat ini. Dapat dikatakan, dia adalah “Thomas Alva Edison dengan penemuan bola lampunya” dalam bidang komputer.
               Secara tidak langsung, Alan pun menjadi pendamai dunia. Berkat salah satu penemuannya, Tim Sekutu dapat memecahkan kode-kode rahasia Nazi Jerman sehingga mereka dapat mengalahkan Nazi serta mengakhiri Perang Dunia 2. Jika bukan karena Alan, entah kapan Perang Dunia 2 akan berakhir.
                Namanya diabadikan sebagai nama suatu ajang penghargaan yang diselenggarakan setiap tahun semenjak 1966 bagi orang-orang yang memberikan kontribusi terbaik dalam bidang komputer, yaitu Turing Award.
                 Jika anda mengunjungi Kota Manchester di Inggris, sediakanlah waktu untuk mengunjungi Turing Park, sebuah taman yang indah dengan patung Alan Turing yang sedang duduk di sebuah bangku taman di dalamnya. Taman ini dibangun untuk mengenang karya-karyanya bagi dunia.

LEONARDO DA VINCI
                Salah satu pelukis terhebat sepanjang masa yang berasal dari Italia. Dua karya paling terkenalnya dan menjadi legenda abadi adalah dua lukisan berjudul Monalisa dan The Last Supper.
                Semasa hidupnya, Leonardo juga sudah membuat sketsa beberapa benda modern seperti sepeda dan pesawat terbang, yang baru terwujud ratusan tahun setelah dirinya meninggal dunia. Penemuan alat-alat transportasi modern tersebut sama sekali tidak terkait dengan coretan sketsa iseng Leonardo.
                  Kehidupan cinta Leonardo memang tidak banyak diketahui publik. Namun tetap saja ada hubungan cintanya yang menjadi berita yang tersebar luas, yaitu hubungan cintanya dengan salah satu muridnya, seorang lelaki muda.

HADRIAN (PUBLIUS AELIUS HADRIANUS)
                Salah satu kaisar terbaik Romawi Kuno yang merupakan satu dari 5 Kaisar Baik bangsa Roma (The 5 Good Roman Emperors). Pada masa pemerintahannya, Roma mencapai masa keemasan. Hadrian, pada usia 40-an, berpacaran dengan seorang pemuda tampan yang berusia jauh lebih muda bernama Antinouus.
                 Antinouus seringkali menemani Hadrian saat kaisar gagah tersebut bepergian ke berbagai tempat baik di dalam maupun di luar wilayah Roma untuk keperluan politik. Saat Antinouus meninggal dunia, kaisar teladan ini merasakan kesedihan yang luar biasa hingga membangun sebuah kota untuk mengenang pemuda tersebut. Kota ini diberi nama Antinopolis.
                   Jadi, selain Taj Mahal di India yang merupakan monument cinta heteroseksual dan Monumen Oscar Wilde di Prancis yang mewakili masyarakat homoseksual; masih ada satu lagi monumen cinta homoseksual, yaitu Kota Antinopolis di Negara Mesir.

ROBERT BADEN POWELL         
                  Saya yakin bahwa kebanyakan dari anda sudah mengenalnya atau minimal pernah mendengar namanya, terutama jika anda pernah aktif dalam kegiatan kepramukaan. Ya, tokoh dunia yang satu ini adalah seorang letnan dalam militer yang telah memberikan suatu karya besar bagi dunia dengan gerakan Pramuka (Scout) yang diciptakannya. Kegiatan Pramuka kini diselenggarakan di berbagai negara di seluruh dunia dengan konsep yang secara umum sama.
                Karena situasi kemiliteran pada saat itu dan lingkungan keluarga yang Kristen religious, maka Boden Powell tidak dapat menjalani orientasi seksualnya secara terbuka. Dia akhirnya menikah dengan seorang wanita bernama Olave St. Clair Soames pada Bulan Oktober tahun 1912 di Gereja Santo Petrus. Saat itu, Baden Powell telah berusia 55 tahun sementara Olave baru berusia 23 tahun. Pernikahan mereka menghasilkan beberapa anak. 

PHILOLAUS
                Seorang atlet terkenal pada era Yunani Kuno yang menjalin cinta dengan seorang praktisi hukum bernama Dioclese. Mereka menjalin hubungan cinta sekali seumur hidup. Saat meninggal dunia, mereka dikuburkan bersama. Percintaan mereka mendapatkan pujian dari salah satu filsuf terkenal Yunani, Aristoteles. Aristoteles menyatakan bahwa hubungan cinta mereka sebagai simbol true love.

JAMES I                       
                Raja Inggris yang bergelar James 1 untuk wilayah Inggris serta Irlandia dan 6 untuk Skotlandia ini adalah penyusun salah satu versi Alkitab yang hingga kini tetap dipergunakan oleh Umat Kristen di seluruh dunia. Alkitab ini dikenal dengan nama King James version.

HANS CHRISTIAN ANDERSEN
                   H.C. Andersen adalah pengarang cerita anak-anak kenamaan dunia asal Denmark. Beberapa karyanya yang mendunia dan terus diceritakan dari generasi ke generasi adalah: The Girl and The Fire Match, The Little Mermaid, Snow Queen, dan Snow White and Seven Dwarfs. Karya-karya Andersen sudah banyak diproduksi dalam berbagai versi: teater, komik, cerita pendek, dan film baik bioskop maupun serial TV.
                      Di ibukota Denmark, Kopenhagen, ada sebuah patung putri duyung yang memang sengaja didirikan sebagai tribut bagi Andersen dan menjadi salah satu objek wisata utama di negara tersebut. Bagian dari kehidupan cinta Andersen yang diketahui oleh banyak orang sekaligus menjadi fakta mengejutkan bagi banyak orang lainnya adalah ungkapan cinta yang dia tuliskan pada seorang lelaki bernama Edvard Collins.

WILLIAM SHAKESPEARE
                   Siapa yang tidak mengenal sastrawan sekaligus aktor teater asal Inggris ini? Diri dan karya-karyanya telah mendunia dan menjadi inspirasi abadi. William adalah salah satu penyair dan pengarang terbaik yang dimiliki Inggris dan dunia.
                    Beberapa karya terbaik Shakespeare yang sudah dibuat berulangkali dalam bentuk cerita tertulis, drama panggung, maupun film baik layar lebar ataupun serial televisi di antaranya adalah Romeo and Juliet, Hamlet, dan Othello.
                     Momen romantis dalam kehidupan cinta Shakespeare yang merupakan bukti orientasi seksualnya adalah hubungan cintanya dengan seorang bangsawan bernama Henry Wriothesley yang bergelar Earl of Southampton.

ALEXANDER THE GREAT
                      Alexander The Great yang memiliki nama dalam Bahasa Arab Iskandar Agung adalah salah satu raja termuda dan tersukses di dunia dari masa Yunani Kuno. Kekaisarannya mencakup sebagian wilayah Eropa, melintasi Afrika, hingga ke wilayah Persia.
                       Mengenai orientasi seksualnya, lebih tepat dikatakan bahwa Alexander adalah seorang biseksual. Dia menikah dengan perempuan dan berpacaran dengan lelaki, bahkan menjalin cinta dengan sahabat abadinya, Hephaistion.
                          Persahabatan Alexander dan Hephaistion juga mendapat pujian dari Aristoteles; hingga filsuf terkenal Yunani tersebut menyatakan suatu kutipan terkenal yang berbunyi: “Friendship is one soul in two bodies!”

HARMODIUS
                           Seorang jenderal pada masa Yunani Kuno yang berpacaran dengan seorang jenderal lainnya bernama Aristogiton. Mereka berdualah yang memperkenalkan sistem demokrasi pada masyarakat Yunani Kuno hingga dipergunakan di seluruh dunia seperti halnya sekarang ini.

OSCAR WILDE                       
                             Oscar adalah seorang penyair sekaligus pengarang cerita asal Inggris. Dia sangat terkenal. Karya-karyanya mendunia dan disukai oleh begitu banyak orang. Salah satu karya Oscar yang paling sukses adalah Dorian Gray.
                        Oscar adalah seorang homoseksual. Momen percintaan dalam kehidupan cintanya yang menjadi pembahasan banyak orang dan dikenal oleh seluruh dunia adalah hubungan romantisnya dengan seorang bangsawan tampan bernama Alfred Douglas. Di samping itu, Oscar pun sempat berpacaran dengan dua lelaki lainnya dalam periode waktu yang berbeda, yaitu Robert Ross dan John Gray.  
                             Di Prancis, terdapat suatu monument yang didirikan oleh Jacob Epstein untuk mengenang percintaan Oscar dengan Alfred Douglas.

EDWARD II
                      Edward adalah bangsawan perdana yang mendapat gelar Prince of Wales dalam sejarah Britania Raya. Dia juga memiliki gelar lain yang dikombinasikan dengan namanya, yaitu Edward of Caernarfon. Edward berkarya sebagai Raja Inggris selama 20 tahun.
                       Dalam hidupnya, Edward menjalin cinta dengan seorang ksatria Gascon bernama Piers Gaveston. Setelahnya, dia menjalin cinta dengan seorang bangsawan bernama Hugh Dispenser.

MICHELANGELO
                 Siapa bilang usia tua bukan lagi usia produktif untuk berkarya? Jika anda berpendapat seperti itu, maka setelah membaca tulisan singkat saya mengenai pelukis homoseksual ini, anda akan mengubah pendapat anda.
                  Michelangelo adalah salah satu pelukis kenamaan dari Italia. Karya paling terkenalnya dan terus dipakai hingga saat ini adalah sebuah pieta berwujud Maria yang sedang memangku jasad Yesus, tepat setelah peristiwa salib. Anda akan dapat menjumpai karya seni tersebut di gereja-gereja Katolik dan tempat-tempat Katolik di seluruh dunia. Tahukah anda? Michelangelo membuat karya terbaiknya ini saat berusia 72 tahun.
                     Karya terkenal lainnya dari Michelangelo adalah lukisan bertema rohani pada atap Sistine Chapel yang terletak di negara terkecil di dunia, Vatican.

J. EDGAR HOOVER
                  Pemimpin Federal Bureau of Investigation (FBI) terlama dan paling sukses, sekaligus dinyatakan sebagai salah satu orang paling berpengaruh dalam sejarah Bangsa Amerika Serikat.
                   Tahun 2012, film berjudul J. Edgar dirilis di Amerika Serikat dan berbagai negara di dunia. Film ini merupakan biografi Edgar. Dalam film ini, Edgar diperankan oleh Leonardo DiCaprio; sementara kekasih Edgar dimainkan oleh Armie Hammer. Film ini disutradarai oleh Clint Eastwood.

GIA CARANGI
                Gia adalah seorang model sukses yang mendapat gelar sebagai salah satu supermodel dunia pertama. Dia berasal dari Philadelphia dan kemudian pindah ke New York.
                Namun, dia tidak bahagia dalam kehidupannya. Dia menjalin cinta dengan fotografer wanita bernama Linda dan kemudian hubungan mereka berakhir. Hal ini menghancurkan perasaan Gia. Dia pun mengalami masalah dengan keluarganya. Selain itu, Gia pun mengalami hal-hal tidak menyenangkan lainnya.
                Gia kemudian menggunakan kokain dan heroin. Dia meninggal dunia di usia 26 tahun akibat penyakit AIDS.

AI (LIU XIN)
                Kaisar dari Dinasti Han ini adalah salah satu raja homoseksual dari sejarah Cina. Dia bertahta dari tahun 7 hingga tahun 1 SM.
                Ai menjalin cinta dengan seorang lelaki bernama Dong Xian yang bekerja sebagai staf kerajaan. Kisah percintaan mereka menjadi salah satu cerita romantis populer dalam sejarah Negara Cina. Meskipun begitu, terkait dengan situasi pada saat itu, masing-masing dari mereka sempat menikah dengan perempuan.

FRIEDRICH VON STEUBEN
                Salah satu jenderal militer yang paling berpengaruh dan paling berjasa besar dalam sejarah Amerika Serikat. Pria kelahiran Prussia yang bernama lengkap Friedrich Wilhelm August Heinrich Ferdinand von Steuben ini menjabat sebagai inspektur jenderal pada masa Perang Revolusi di Amerika Serikat. Dia mengajarkan teknik, strategi, disiplin kemiliteran kepada para tentara militer dan dengan tekun melatih mereka.
                Von Steuben pun dipercaya untuk menjadi pemimpin staf khusus kepresidenan pada masa pemerintahan presiden pertama Amerika, George Washington. Dia pun banyak membantu masyarakat di sejumlah wilayah di Amerika untuk mencapai peningkatan kualitas hidup.
                Jika anda mengunjungi negara yang merupakan pusat perfilman dunia ini, anda akan mendapati kegiatan tahunan yang diadakan untuk mengenang jenderal legendaris tersebut di beberapa negara bagian, yaitu Perayaan Hari Von Steuben yang diselenggarakan di New York, Chicago, dan Philadelphia.
                 Anda pun akan dapat mengunjungi sejumlah lokasi yang dinamai menurut nama sang jenderal, yaitu: Steuben County di New York, Steuben County di Indiana, dan Kota Steubenville di Ohio. Masih untuk mengenang Steuben, masih terdapat pula The Steuben Society di New York, Steuben Metropolitan Science Center di Chicago, Steuben House di New Jersey, dan patung dirinya yang terletak di New York dan Washington D.C.
                Kisah kehidupan Steuben sempat diangkat ke dalam film dalam format dokumenter berjudul Von Steuben’s Continental, The First American Army. Sementara itu, lokasi dimakamkannya Steuben kini telah dijadikan suatu situs bersejarah bernama Steuben Memorial State Historic Site.

PIOTR ILYICH TCHAIKOVSKY
                Seorang pengarang musik kenamaan asal Rusia yang diakui sebagai salah satu musisi terbaik dunia. Beberapa karya besarnya adalah Sleeping Beauty, Swan Lake, Overture 1812, dan Nutcracker.
                Dalam hidupnya, Tchaikovsky berpacaran beberapa kali, namun cinta sejatinya adalah keponakannya sendiri yang bernama Vladimir Bob Davidov.
                Terkait dengan situasi masyarakat Rusia saat itu yang belum mendukung homoseksualitas, musisi legendaris ini memilih untuk menikah dengan seorang perempuan bernama Antonina Milyukova. Namun, pernikahan tersebut hanya berlangsung sebentar saja, karena mereka segera bercerai.

JAMES DEAN
                Aktor yang memiliki nama panggilan Jimmy ini adalah salah satu aktor paling berbakat dan salah satu yang paling sukses di Hollywood. Dia menjadi icon generasi muda Amerika periode 1940-an dan 1950-an. Dia pun menjadi trendsetter dalam bidang fashion dengan memakai kaos oblong (t-shirt) dalam salah satu filmnya dan hal ini menyebabkan penggunaan kaos sebagai busana santai sehari-hari menjadi umum di Amerika. Sejauh ini, Jimmy adalah satu-satunya aktor yang dinominasikan Oscar lebih dari satu kali setelah meninggal dunia, yaitu dua Oscar secara total.
                Dalam hidupnya, Jimmy menjalin hubungan cinta dengan lelaki dan perempuan. William Blast adalah seorang penulis cerita film yang menjadi sahabat Jimmy. Bertahun-tahun setelah Jimmy meninggal, William Blast menulis sebuah buku yang diterbitkan secara profesional, dan di dalam karya tulisnya tersebut dia mengakui bahwa seks adalah bagian dari hubungan karibnya dengan aktor sensual tersebut.        

ERWIN

 
  

                                      

                        









                                          





    

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOULMATE: LOVE AND FRIENDSHIP (ENGLISH VERSION)

TOKOH-TOKOH DUNIA - GAY

THE MAZE RUNNER (2014)