BEAUTY AND THE BEAST (2017)



Beauty and the beast (2017)


              Film BEAUTY AND THE BEAST (2017) yang merupakan re-make dalam bentuk live action dari film animasi berjudul sama yang rilis pada tahun 1991, adalah salah satu film yang saya tunggu pada tahun 2017. Karena rasa ketertarikan yang mendalam, saya menginformasikan film ini ke semua orang: keluarga, sahabat-sahabat, teman-teman, juga lingkungan kerja saya. Sebenarnya pasangan juga adalah orang yang wajib saya beritahu; tapi masalahnya, saya belum punya pasangan saat itu. Hahaha….

                     Jika anda mengharapkan sesuatu yang baru dari versi re-make ini, mungkin seperti halnya sahabat perempuan saya, anda akan kecewa. Tidak banyak hal baru yang disajikan dalam film versi terbaru ini, kecuali percintaan sejenis yang sedikit ditampilkan dalam film ini. Alasannya, mungkin Disney ingin ikut memberi kontribusi pada pergerakan kesetaraan orientasi seksual yang sedang terjadi di berbagai negara sedunia.

                        Saya pribadi tidak menonton versi kartun tersebut. Namun, saya yakin bahwa jika saya sudah menontonnya lebih dulu, saya akan tetap sangat menyukai versi terbaru ini seperti halnya kenyataan yang terjadi. Saya menyatakan BEAUTY AND THE BEAST sebagai salah satu film favorit saya dan film ini menginspirasi saya untuk membuat tulisan ini. Saya menonton film yang dibintangi oleh Emma Watson dan Dan Stevens ini dua kali di bioskop favorit saya. Saya juga sangat menikmati lagu yang menjadi original theme song-nya, Celine Dion – How Does A Moment Last Forever.

THE STORY
                            BEAUTY AND THE BEAST adalah sebuah cerita romansa klasik yang sudah melegenda, diceritakan dari generasi ke generasi dan sudah berulangkali dibuat dalam bentuk film, panggung teater, dan karya tulis.

                              Cerita ini mengenai seorang pangeran berkelakuan buruk yang mendapatkan kutukan dari seorang penyihir baik hati berupa perubahan tampilan fisiknya yang menjadi sangat buruk dan menyeramkan. Lingkungan istana pun menjadi sepi dan orang-orang di dalamnya turut pula berubah menjadi beragam benda. Kutukan ini akan berakhir jika seorang perempuan akan mencintai pangeran dan dengan sepenuh hati dapat menerima keadaannya apa adanya.

THE VALUE

                               Saya mendapatkan satu pesan moral yang sangat penting untuk kita terapkan dalam hidup. Jujur saja, tidak mudah untuk melakukan pesan moral ini. Dengan menuliskan ini, sebenarnya saya juga sedang mengingatkan diri saya sendiri untuk melakukannya.

                                     Inilah kehidupan. Hidup bukan tentang melakukan apa yang mudah namun melakukan apa yang benar. Yang benar tidak selalu mudah untuk dilakukan tetapi tetap saja harus kita lakukan, karena merupakan yang benar. Seperti halnya pesan moral yang saya dapatkan dari BEAUTY AND THE BEAST.

                                       Pesan moralnya adalah: Ketika anda mencintai seseorang, berikanlah kebebasan kepadanya untuk menjadi diri sendiri seutuhnya dan dukunglah dia untuk mewujudkan segala impiannya. Biarkan dia juga untuk melangkah pergi ke mana saja sesuai keinginannya. Jika dia memang mencintai anda, dia akan kembali dan tidak akan pernah meninggalkan anda.

                                        Pesan moral ini berlaku untuk semua jenis hubungan manusia.


ERWIN        

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOULMATE: LOVE AND FRIENDSHIP (ENGLISH VERSION)

TOKOH-TOKOH DUNIA - GAY

THE MAZE RUNNER (2014)