OPRAH WINFREY



OPRAH


                Siapa yang tidak mengenal Oprah Winfrey? Seluruh dunia mengenalnya. Dia adalah salah satu pembawa acara televisi yang sangat berbakat dan merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Acara bincang-bincang yang dibawakannya selama 25 tahun, The Oprah Winfrey Show, ditayangkan di berbagai negara di dunia. Melaluinya, Oprah membagi pengetahuan, informasi, dan nilai-nilai moral kehidupan yang menyentuh serta menguatkan begitu banyak orang di seluruh dunia.


                Seorang penulis Kristen di Amerika pernah menerbitkan sebuah buku berjudul The Gospel According to Oprah. Buku ini menuliskan bahwa nilai-nilai kehidupan yang Oprah bagikan melalui acaranya tersebut merupakan pengajaran Alkitab yang merupakan kebenaran umum dan memang semestinya dilakukan oleh seluruh umat manusia tanpa terkecuali, yaitu: cinta, saling menolong, kemurahan hati yang tulus, pengampunan, memelihara lingkungan alam, selalu bersyukur, dan berpikir positif.


                Oprah merupakan salah satu pekerja paling sukses di dunia dalam bidang penyiaran. Dia bahkan diakui sebagai salah satu orang terkaya di Amerika dan mendapat gelar The Queen of Talk Show. Melalui kesuksesannya tersebut, Oprah banyak melakukan kegiatan amal dan menolong banyak orang di berbagai negara. Dia membangun sebuah sekolah khusus perempuan di Afrika Selatan. Oprah pun terus memotivasi para penonton acaranya untuk tidak pernah berhenti menolong sesama dan selalu rajin melakukan kebaikan dalam bentuk apapun.


                Oprah berkata, “Memberi dan berbagi kepada sesama merupakan kebahagiaan terbesar dalam hidup ini.”   


                Namun, tahukah anda, bahwa Oprah telah melalui situasi hidup yang teramat buruk? Ya, inilah faktanya.


                Oprah terlahir sebagai seorang anak kulit hitam dari sebuah keluarga Afro-Amerika yang sangat miskin. Pada masanya, masih banyak warga kulit hitam yang mendapatkan diskriminasi atas dasar warna kulit atau ras. Pada awal masa remaja di usia belasan tahun, Oprah mengalami pelecehan seksual oleh paman dan sepupunya. Momen-momen pemaksaan seksual tersebut membuat Oprah bandel dan liar. Dia tinggal di jalanan dan menjalani kehidupan sebagai anak jalanan liar. Dia melakukan seks bebas dan hamil, namun anaknya meninggal saat lahir. Oprah pun sempat mendapat bantuan psikolog untuk mengatasi depresi yang dialaminya.


                Dalam salah satu episode Oprah Winfrey Show, Oprah mengatakan: “Saya tidak menyesali masa lalu saya. Saya tidak menyesali segala momen buruk dan penderitaan yang saya alami, dan saya pun tidak menyesali segala kesalahan yang saya telah lakukan. Ini semualah yang telah membentuk saya menjadi saya apa adanya sekarang ini!”


                Wow….! Ini adalah salah satu ucapan seorang tokoh dunia yang telah mengubah pemikiran saya dan memotivasi saya untuk menjalani hidup dengan lebih baik!


                Bersyukurlah untuk momen-momen buruk yang anda lalui dan masalah-masalah yang anda alami, karena semuanya itu membentuk anda menjadi pribadi yang baik dan kuat, yang akan meraih kesuksesan.” Josh Hutcherson, Aktor Hollywood, pada Acara Oscar 2015.  


                Bagaimana dengan anda? Sudahkah anda dapat mengatakan apa yang Oprah katakan dan mewujudkannya dalam kehidupan anda….?


ERWIN  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOULMATE: LOVE AND FRIENDSHIP (ENGLISH VERSION)

TOKOH-TOKOH DUNIA - GAY

THE MAZE RUNNER (2014)