KEBAHAGIAAN BISA DIPILIH

Kebahagiaan
 
 
 
               Apakah itu kebahagiaan….? Apakah anda bahagia dengan kehidupan anda saat ini? Bisakah kita selalu bahagia setiap waktu?

 
                 Kebahagiaan adalah memiliki uang yang banyak, gaji besar, ATM dengan jumlah yang menggiurkan…. Kebahagiaan adalah kesuksesan karir atau saat impian-impian terwujud. Liburan ke luar negeri juga merupakan kebahagiaan. Iya dong…. Hidup hanya sekali, jadi jangan hanya tahu negara sendiri saja…. Lalu, apalagi yang membuat bahagia? Mendapatkan pacar impian….? Bisa jadi!
 

                     Ini semua atau salah satunya bisa jadi adalah kebahagiaan versi anda. Jika bukan, maka ada banyak orang lain yang menyatakan bahwa kebahagiaan adalah mengenai hal-hal tersebut.
 

                        Oya, jujur saja…. Walaupun saya mengakui dan mengalami bahwa kebahagiaan adalah juga tentang hal-hal yang saya tuliskan di atas, namun definisi kebahagiaan versi saya adalah bukan seperti itu.
 

                            Baiklah…. Sebelum anda memprotes, saya tegaskan dulu bahwa saya tidak menentang. Begitu banyak orang menyatakan bahwa kebahagiaan adalah semua yang saya tuliskan tersebut. Saya SETUJU….
 

                             Namun, jika anda belum memiliki banyak uang dan masih sedang berjuang untuk mewujudkan impian-impian anda, apakah anda tidak bisa berbahagia? Ketika anda belum memiliki pasangan dan baru saja patah hati karena gagal mendapatkan si pacar impian, apakah anda tidak layak bahagia? Anda hanya bisa main di kota tempat anda tinggal dan liburan ke negara lain hanya ada dalam fantasi saja, haruskah anda merasa menderita?
 

                        Saya percaya bahwa kita bisa tetap bahagia walaupun sedang berada dalam situasi-situasi yang saya tuliskan barusan. Anda bisa bahagia dalam situasi apapun, dalam beragam momen, sesering mungkin. Caranya?
 

                        Fokus pada sisi baik. Fokuslah pada sisi baik kehidupan anda. Lihat segala sesuatu pada sisi baiknya. Pandang setiap orang pada sisi baik mereka. Dan anda akan bahagia.
 

                        Anda terbangun dengan tubuh yang segar dan sehat pada pagi hari yang cerah. Kemudian anda membuka pintu kamar dan mendapatkan sapaan dari orangtua. Anda mengobrol dengan sahabat –sahabat anda melalui telepon seluler sambil bersiap untuk melakukan aktivitas harian. Kemudian anda sarapan dan pergi beraktivitas. Anda pun akan menyadari bahwa hidup anda baik-baik saja dan layak untuk disyukuri. Inilah kebahagiaan.
 

                        Kesuksesan karir, uang yang berlimpah, dan pasangan impian akan hadir menjadi milik anda pada waktunya yang indah, dan menambah kebahagiaan anda. Anda sudah bahagia dan akan semakin bahagia.
 

                          Jadi, kebahagiaan adalah pilihan. Diri anda sendiri yang menentukan apakah anda akan bahagia atau tidak. Kehidupan memang tidak membuat kita bahagia setiap waktu, namun kita bisa memilih untuk bahagia sesering mungkin.
 

                        Setelah anda memilih untuk bahagia, buatlah semua orang di sekitar anda juga bahagia. Bagikan kebahagiaan anda pada mereka semua dan bagi sebanyak mungkin orang lainnya yang bisa anda raih….
 

                        Ayo…. Kita bahagia bareng-bareng….
 
 

ERWIN  
 
                            

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOULMATE: LOVE AND FRIENDSHIP (ENGLISH VERSION)

TOKOH-TOKOH DUNIA - GAY

THE MAZE RUNNER (2014)