KEABADIAN ITU NYATA



Ada yang abadi



                Berlawanan dengan pendapat umum yang menyatakan bahwa tidak ada hal yang abadi di dalam dunia, saya justru menyatakan bahwa sejumlah hal abadi dalam kehidupan ini.


                Kematian adalah suatu hal yang akan dialami oleh semua mahkluk hidup dan ini merupakan bagian dari proses kehidupan. Karena itu, dalam pandangan saya, ketika sesuatu hal berakhir hanya karena disebabkan oleh kematian, maka hal tersebut sesungguhnya tidak pernah berakhir dan inilah yang disebut dengan keabadian.


                  Ada sejumlah hal dalam dunia ini yang mewujudkan pandangan saya ini. Hal-hal tersebut diantaranya: hubungan manusia yaitu persahabatan – cinta – keluarga, kesuksesan, dan karya.


                    Saya memiliki tujuh sahabat: dua dari SMA, dua dari kuliah, satu dari komunitas film, dan yang dua lagi saya temui masing-masingnya di sekolah informal Bahasa Inggris dan komunitas Bahasa Inggris. Saya dan mereka sudah membuat perjanjian untuk mewujudkan persahabatan seumur hidup. Saat nanti kami telah menjadi sangat tua dan akhirnya meninggal dunia, persahabatan kami layak untuk dinyatakan abadi. Karena yang memisahkan kami hanyalah kematian, suatu hal yang merupakan bagian dari proses alami kehidupan dan di luar kontrol kami. Selain itu, persahabatan kami juga akan menjadi cerita terindah yang akan dikenang hingga ribuan tahun selanjutnya oleh setiap generasi. Inilah keabadian.


                Karya-karya yang sudah kita wujudkan adalah kesuksesan pribadi dan berkat-berkat bagi banyak orang. Saat kita meninggal dunia, karya-karya tersebut akan terus menjadi manfaat dan inspirasi bagi dunia dan diri kita akan terus diingat dan dikenang dengan indah sepanjang masa. Inilah juga keabadian.


                Sejumlah orang yang abadi adalah Albert Einstein, Catharine Hepburn, Thomas Alva Edison, Aristoteles, Elizabeth I, Alan Turing, Alfred Nobel, dan Paus Yohanes Paulus. Mereka yang, menurut saya akan abadi, diantaranya: Leonardo DiCaprio, Mariah Carey, dan Barrack Obama.


                   Keabadian itu nyata…. Untuk sejumlah hal….



ERWIN  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOULMATE: LOVE AND FRIENDSHIP (ENGLISH VERSION)

TOKOH-TOKOH DUNIA - GAY

THE MAZE RUNNER (2014)